SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Berniat menuruti perintah seorang paranormal, Atim, 45, warga Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, nekat mencuri celana dalam (CD) milik Niati, 26, warga Dusun Getas, Desa Tlogoadi, Kecamatan Mlati, Rabu (13/3/2013) pukul 12.00 WIB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pencurian dilakukan Atim di toko milik Niati di Jalan Kebonagung, Dusun Toragan, Desa Tlogoadi, Kecamatan Mlati. Pelaku berdalih jika berhasil mengambil celana dalam, dia akan mendapat perlakuan istimewa dari mandor tempat dia bekerja sebagai buruh proyek bangunan.

Niati menceritakan, kejadian itu bermula saat ia menjemur pakaian dalamnya Rabu pagi. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, dia melihat pelaku mengambil celana dalam yang dia jemur di belakang rumah. Niati langsung berteriak ada maling. Warga yang mendengar langsung menangkap dan menghajar pelaku hingga babak belur.

“Saya langsung teriak maling waktu jemuran saya dicuri,” kata Niati di Mapolsek Mlati, Rabu.

Niati menjelaskan, selama tinggal di toko sejak enam tahun lalu, celana dalamnya sering hilang saat dijemur. Tidak hanya miliknya, namun celana dalam milik tetangga-tetangganya juga banyak yang hilang.

“Tidak hanya sekali ini, tetangga saya juga sering kehilangan celana dalam. Kami tidak mengira jika pelakunya seorang pria,” jelas Niati sambil tersipu malu.

Sementara menurut keterangan pelaku, dia nekat mencuri celana dalam lantaran teringat pesan seorang dukun asal Parangtritis, Bantul. Menurut mbah dukun, jika mampu mengambil celana dalam, dia akan mendapatkan perhatian lebih dari mandornya.

Rencananya, dua celana dalam yang dia curi akan diletakan di tempat dia bekerja. Bapak dua anak itu mencuri cd setelah sebelumnya menyelinap melalui pintu belakang rumah korban. Pelaku datang menggunakan sepeda motor Honda Tiger.

“Saya baru sekali mencuri. Saya disuruh mbah dukun di Parangtritis sebagai syarat. Syaratnya harus celana dalam milik perempuan yang sudah pernah dipakai, tidak boleh milik istri sendiri,” kata Atim.

Diakui pelaku, aksinya ini didasari amanat dari mbah dukun yang didatangi pada Jumat (8/3) malam. Setelah membayar mbah dukun sebesar Rp100.000, dia dianjurkan untuk mencuri celana dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya