SOLOPOS.COM - Ilustrasi seniman membaca puisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA–Sejumah penyair dari berbagai daerah di Indonesia bakal tampil di Bincang-Bincang Sastra (BBS) edisi 99, bertajuk Pesta Puisi Akhir Tahun yang bakal digelar di Panggung Terbuka Taman Budaya Yogyakarta (TBY) Jl. Sriwedani, Minggu (29/12/2013) malam.

Para penyair itu antara lain Muhammad Iqbal (Aceh), Dinar Suci Mayaratih (Jambi), Rozi Kembara (Tasikmalaya), Dimas Indiana Senja (Brebes), Hayu Ade (Jogja), Marsus Banjarbarat (Madura), dan Muhammad Aswar (Makassar). Menariknya, para penyair itu akan membacakan puisi dengan bahasa daerahnya masing-masing.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Konsep mengundang penyair nusantara ini baru pertama kali kami lakukan,” kata Latief S.Nugraha, sekretaris Studio Pertunjukkan Sastra (SPS), penggagas Pesta Puisi Akhir Tahun kepada Harianjogja.com, Selasa (24/12/2013).

Menurut Latief, selain mengundang penyair nusantara, Pesta Puisi Akhir Tahun juga akan menampilkan pemenang Lomba Deklamasi Nasional yang digelar SPS dalam rangka ulang tahunnya pada 13 Oktober lalu yakni Citra Riski Lestari dan Anes Prabu Sadjarwo.

Adapun Achika Afriyati dan Luthfia Kharismawati selaku pemenang lomba Baca Puisi SMA/SMK/MA sederajat yang digelar SPS, akan tampil membaca puisi selain juga Bella Afista.

“Komunitas Rumah Kreatif akan menampilkan baca puisi anak. Sementara Saujana World Music dan Denyut Aksara akan menampilkan musik puisi. Sedangkan Agus Sandiko akan menampilkan puisi gerak atas puisi Hari Leo AER yang berjudul Sandilakakua Sandilakakue,” katanya.

Pesta Puisi Akhir Tahun tidak sekadar momen istimewa pada 2013. Lebih dari itu, pentas ini menjadi edisi ke 99 yang telah dilalui SPS sejak didirikan pada 2005 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya