SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

WATES-Kapolres Kulonprogo AKBP Yohannes Setiawan Widjanarko menginstruksikan jajarannya melakukan pengawalan distribusi naskah ujian akhir nasional (UAN)  ke sekolah selama berlangsungnya UN SMA/MA/SMK, 15 – 17 April mendatang.

Pengawalan itu wajib dilakukan kendati tidak ada permintan dari panitia ujian rayon setempat.

“Kami akan tetap mengawal demi suksesnya UAN di sini. Bagaimana pun juga keamanan UN juga menjadi tanggung jawab kepolisian,” katanya, kepada Harian Jogja, Sabtu (13/4/2013).

Perihal jumlah personel yang diterjunkan, Kapolres belum bisa menentukan. Ia hanya mengatakan pengamanan minimal harus ada dua petugas. Satu mendampingi pengambilan naskah dan yang satu berjaga di sekolah.

“Nantinya kami sesuaikan lagi saat di lapangan, berapa kira-kira kebutuhan sekolah yang akan kami cover. Tapi saya tekankan untuk pendampingan satu sekolah minimal harus dua petugas,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia II Subrayon I Kulonprogo Ngatini mengatakan sudah memiliki ketentuan khusus terkait pengamanan naskah UN. Ia mengungkapkan ada tiga pihak yang berasal dari perwakilan SMA berbeda yang memegang kunci ruang pengamanan naskah UN. Selain itu, pengamanan terhadap naskah ujian terbagi menjadi dua sifft, yakni siang dan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya