SOLOPOS.COM - Barang bukti yang diamankan kepolisian dari remaja yang melakukan konvoi pada Minggu (21/8/2022). - Istimewa/Polres Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO — Delapan orang remaja diamankan aparat kepolisian Kulonprogo, DI Yogyakarta, karena membikin resah masyarakat. Para remaja itu berkonvoi mengendarai sepeda motor di jalan raya dengan membawa gir serta besi menyerupai pedang.

Rombongan konvoi remaja itu sempat dikejar warga lantaran melakukan aksi berbahaya, seperti mengendarai sepeda motor secara zig-zag di jalanan.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 01.30 WIB, diketahu ada sekelompok remaja yang berkonvoi dengan sepeda motor di Jalan Raya Pengasih-Sentolo tepatnya di dekat Lapangan Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo.

Dalam konvoi tersebut ada tujuh motor berboncengan dan satu motor sendiri tanpa berboncengan.

Baca Juga: Gondola Pantai Timang, Destinasi Wisata Ekstrem di Jogja, Berani Coba?

“Mereka mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dengan melakukan gerakan zig-zag dan standar motor digesekkan di jalan,” kata Novi, Minggu.

Setelah dikejar oleh warga, ada tiga anak berhasil diamankan. Dari tiga orang itu, dua di antaranya yang berinsial, ASP dan BSP yang keduanya berusia 15 tahun, dibawa ke Pengasih untuk mencari tahu lokasi basecamp dari rombongan konvoi.

Sementara satu orang lainnya, berinisial DA, 15 dibawa oleh warga ke Malangan, Sentolo untuk diinterogasi.

“Remaja tersebut mengaku bahwa titik kumpul atau basecamp remaja tersebut berada di Tunjungan, Pengasih, Kulonprogo. Atas informasi tersebut kemudian warga melaporkan ke piket Polsek Pengasih dan selanjutnya anggota piket Polsek Pengasih mendatangi tempat kumpul atau basecamp kelompok remaja tersebut. Namun sesampainya di basecamp, beberapa remaja yang sedang berada di sana berlarian,” terangnya.

Baca Juga: Indahnya Wisata Posong Temanggung, Cocok Buat Healing

Dari basecamp itu, polisi berhasil mengamankan delapan remaja, masing-masing adalah yakni PS, 19, asal Wates; DA, 15, asal Pengasih; ASP, 15, asal Wates; BSP, 15, asal Wates; AP; 15, asal Pengasih; MRP; 14, asal Pengasih; IFM, 17, asal Pengasih; dan AAF, 14, asal Pengasih.

“Mereka semuanya masih berstatus pelajar SMP dan SMA,” ucap Iptu Triatmi.

Selain berhasil mengamankan para remaja, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti berupa satu buah besi pipih menyerupai pedang dan satu buah gir yang diikat dengan tali sabuk. Selain itu lima kendaraan bermotor juga diamankan sebagai barang bukti.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Berkonvoi Dini Hari Sambil Bawa Gir dan Besi Menyerupai Pedang, Remaja Digelandang Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya