SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian mengangkut mobil yang terlibat dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (6/1/2023). - dok.ist

Solopos.com, JOGJA — Mobil Suzuki Ertiga yang melaju dengan kecepatan tinggi mengalami kecelakaan di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan kampus LPP, Kota Jogja, Jumat (6/1/2023) pagi. Mobil yang melaju ugal-ugalan itu pun menabrak pejalan kaki dan penjual batik.

Seorang saksi mata kecelakaan itu, Suratno, mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan itu bermula saat mobil Suzuki Ertiga melaju dengan kecepatan tinggi dari Jalan Laksda Adisutjipto ke arah barat.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Laju mobil tersebut sempat oleng sebelum menabrak seorang pejalan kaki dan pedagang oleh-oleh yang sedang beraktivitas di Jl. Urip Sumoharjo. Setelah menabrak pejalan kaki dan pedagang oleh-oleh itu, mobil kemudian menghantam pohon di sisi utara jalan dan terhenti yang mengakibatkan bagian depan kendaraan ringsek.

“Mobil pelat luar kota, dari Bali. Ada dua korban yang ditabrak satu pejalan kaki ditabrak pas posisi dari belakang dan satunya lagi pedagang oleh-oleh batik,” kata pria yang merupakan tukang becak yang ada di lokasi.

Pedagang batik yang tertabrak sebelumnya mengejar bus wisata yang baru tiba untuk menginap di hotel kawasan sekitar. Ia hendak menawarkan dagangannya dengan mengendarai sepeda motor. Nahas, ia berujung dirawat di rumah sakit.

“Parah kalau yang korban jalan kaki, kalau yang jualan tidak terlalu. Untuk pengendara mobil tidak apa-apa kayaknya dalamnya satu atau dua orang gitu. Sekarang korban sudah dibawa ke rumah sakit,” ucap dia.

Pengemudi Seorang Mahasiswa

Atas kecelakaan itu, polisi kemudian melakukan pengamanan terhadap pengemudi mobil yang menabrak pejalan kaki dan pedagang di Jl. Urip Sumoharjo itu. Diketahui pengemudi mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor DK 1177 CK itu berinisial MAN, 20, seorang mahasiswa asal Denpasar, Bali.

“Korban pelajan kaki merupakan warga Demak yakni BD, 47, dan satu lagi yang mengendarari sepeda motor warga Umbulharjo yakni FD, 47. Semua yang terlibat mengalami luka dan sudah dirawat intensif, kecuali pengemudi mobil,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja.

Dia menuturkan berdasarkan pemeriksaan di lapangan korban pejalan kaki mengalami luka cukup serius dengan kondisi kepala belakang sobek, lutut kanan lecet, pelipis kanan lecet dan tengah mendapat pengobatan di RS Bethesda Jogja. Sementara FD mengalami lecet pada bagian hidung, kaki kanan dan tangan kiri.

“Untuk pengendara mobil hanya mengalami luka di bagian kaki kiri,” jelasnya.

Menurut Timbul, kecelakaan itu bermula saat MAN melaju dengan kendaraannya di Jalan Urip Sumoharjo dari arah timur ke barat, sesampai di depan Platinum Cafe kendaraan tidak bisa dikuasai sehingga oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor FD yang tengah berhenti di tepi jalan.

“Mobil kemudian melaju ke depan dan menabrak pejalan kaki BD yang berada di depannya dan berhenti setelah menabrak pohon yang berada di utara Jalan. Dugaan sementara saat melaju pengendara mobil tidak bisa menguasai laju kendaraannya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya