SOLOPOS.COM - Para siswa kelas IX SMP Negeri 1 Galur mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di ruang laboratorium komputer sekolah, Senin (25/4/2016). (Foto Istimewa/Dok.SMP Negeri 1 Galur)

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di hari kedua berjalan lancar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di hari kedua berjalan lancar. Meski demikian, sejumlah siswa di SMK Negeri 2 Wonosari sempat bingung karena tidak bisa mengakses soal ujian.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Salah seorang peserta ujian, Jumanto mengakui ada kendala di hari kedua ujian. Pasalnya saat akan mencoba login, tidak dapat mengakses soal-soal ujian. Kondisi ini, menurut dia, sempat membuat siswa khawatir tidak dapat mengerjakan ujian.

“Kami memang sempat khawatir. Tapi setelah diperiksa teknisi, ternyata login baru dapat dilakukan saat ujian dimulai. Sementara itu, saat mencoba waktu ujian belum dimulai. Sebagai buktinya saat waktu ujian dimulai, kami bisa mengakses soal tersebut,” kata Jumanto kepada wartawan, Selasa (4/4/2017).

Dia mengungkapkan, secara umum pelaksanaan ujian tidak ada masalah karena dapat berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan hasil  dari ujian juga bagus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya