SOLOPOS.COM - Ujian ilustrasi (swaguru.wordpress.com)

Ujian ilustrasi (swaguru.wordpress.com)

GUNUNGKIDUL—Hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) SMA/ SMK di kabupaten Gunungkidul, tercatat sebanyak tiga siswa absen lantaran sakit. Ketiganya akan mengikuti UAN susulan Senin (23/4) mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Bagi yang masih di rumah sakit, nanti ujian akan dilaksanakan di sana dengan diawasi oleh guru pengawas. Sedangkan mereka yang sudah bisa ke sekolah nanti akan ujian di Pokja 1 SMA dan Pokja 1 SMK,” jelas Ali Ridlo, Kabid Perencanaan Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul, Kamis (19/4).

Ketiga siswa yang akan mengikuti UAN susulan tersebut berasal dari SMA N 1 Wonosari, SMA N 2 Wonosari, dan SMK Maarif Wonosari.

Widarno, Kepala Sekolah SMA N 2 Wonosari mengakui ada seorang siswanya yang mengalami kecelakaan lalu lintas sehingga tidak bisa mengikuti UAN hari terakhir.

“Ada satu siswa kami yang tidak ikut UAN hari ini (kemarin) karena kecelakaan. Nanti dia ikut UAN susulan,” kata Widarno.

Di Gunungkidul, peserta yang tidak mengikuti ujian pada hari terakhir UAN tercatat sebanyak 27 siswa.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya