SOLOPOS.COM - UN CBT diuji coba di SMAN 1 Surabaya, Senin (23/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

Ujian nasional minggu ini masuk dalam proses pemindaian jawaban.

Harianjogja.com, SLEMAN-Proses pemindaian Lembar Jawaban Komputer (LJK) Ujian Nasional (UN) berbasis kertas 2016 ditarget dapat selesai sebelum batas waktu akhir pemindaian, 20 April 2016 mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penanggung jawab panitia pemindaian LJK UN Berbasis Kertas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2016 Sukirjo mengungkapkan, saat ini panitia pemindaian tinggal menunggu pelaksanaan UN Susulan selesai terlaksana dan lembar jawaban braille selesai diterjemahkan ke Lembar Jawaban Uraian (LJU). Pada Kamis (14/4/2016), dua tim ahli yang akan mengubah jawaban braille ke LJU sudah mulai melakukan tugas mereka.
Dalam tahapan resmi yang ditentukan panitia UN di tingkat pusat, waktu pemindaian LJK dimulai sejak hari pertama UN berlangsung, yaitu 4 April 2016 lalu hingga 20 April 2016, sedangkan 21 April 2016 merupakan jadwal penyerahan hasil pindai kepada panitia pusat.

“Kami menargetkan Jumat (15/4/2016) proses pindai lembar jawaban braille dan UN Susulan selesai dilakukan, pada Senin (17/4/2016) dilakukan finalisasi, validasi pada Selasa (18/4/2016) dan pada Rabu (19/4/2016) hasil pindai diserahkan kepada panitia pusat di Pusat Penilaian Pendidikan Balai Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” kata dia, dijumpai Harianjogja.com di Universitas Negeri Yogyakarta pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya