SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

UKG ini hanya sebagai survei untuk mengetahui kekurangan yang dimiliki guru di DIY.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Guru Bahasa Indonesi, Chatarina Hardianti, 54, mengajar siswa Kelas III SDN Mijen 2, Jebres, Solo, Jumat (28/11/2014). Guru kelas di SD tersebut sebagian diampu guru tidak tetap (GTT). (JIBI/Solopos/ Ivanovich Aldino)

Ilustrasi guru SD (JIBI/Solopos/ Ivanovich Aldino)

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 8.206 guru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) susulan mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015. UKG ini sudah dilaksanakan mulai hari ini, Jumat (11/12/2015) hingga Senin (14/12/2015).

Kepala Seksi Program Dan Sistem Informasi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (Kasi PSI LPMP) DIY, Ahmad Wahyono memperinci keikutsertaan UKG ini dari Kementrian Agama sebanyak 604 orang, Paud 3.977 orang dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 3.625 orang.

“UKG susulan ini kami lakukan mengingat ada beberapa guru yang belum masuk pendataan. Selain itu ada beberapa guru yang pada ujian pertam tidak bisa ikut karena sakit,” kata Ahmad saat dihubungi Harian Jogja, Jumat (11/12/2015).

Ahmad menambahkan UKG hari pertama ini diikuti 2.816 orang. Sisanya akan dilakukan pada Sabtu (12/12/2015) dan Senin (14/12/2015).

UKG ini hanya sebagai survei untuk mengetahui kekurangan yang dimiliki guru di DIY. Hasilnya nanti menjadi bahan bagi dinas terkait untuk melakukan pembekalan bagi guru yang bersangkutan.

“Misalkan guru itu kurang dikompetensinya, maka akan dilakukan pendampingan pada mata pelajaran (mapel) yang diampunya agar kemampuannya meningkat. Khususnya untuk memberikan informasi kekinian dari mapel tersebut,” jelas Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya