SOLOPOS.COM - Tim Medis sedang memeriksa masyarakat di layanan kesehatan gratis di Kampus 2 Unriyo Jalan Raya tajem, Sabtu (12/12). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Bhakti sosial meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, aksi donor darah dan pasar murah.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim Medis sedang memeriksa masyarakat di layanan kesehatan gratis di Kampus 2 Unriyo Jalan Raya tajem, Sabtu (12/12). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Tim Medis sedang memeriksa masyarakat di layanan kesehatan gratis di Kampus 2 Unriyo Jalan Raya tajem, Sabtu (12/12). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar bhakti sosial dalam rangka Dies Natalis Unriyo ke-7 di Kampus 2, di Jalan Raya Tajem, Sabtu (12/12/2015). Bhakti sosial ini antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, aksi donor darah dan pasar murah.

Ketua Panitia, Sari Sundari mengatakan bahwa acara ini sebagai wujud Tri Dharma Unriyo terhadap masyarakat. Sekaligus mengasah kepedulian sivitas yang ada agar lebih tanggap dengan kegiatan sosial.

“Acara ini mengajak semua mahasiswa untuk ikut ambil bagian. Mereka diharapkan makin dekat dengan masyarakat luas. Sedangkan untuk masyarakat tentan saja untuk meringankan biaya pemeriksaan di rumah sakit,” jelas Sari disela-sela acara.

Sari menambahkan dengan tema “Berkembang, Berprestasi dan Mengabdi” diharapkan bisa memberikan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekitar. Selain pemeriksaan kesehatan gratis ada juga pasar murah.

“Pasar murah ini bisa diakses hanya dengan Rp30.000 sudah mendapatkan paket sembako lengkap. Kalau dirupiahkan jelas akan lebih murah ketimbang membeli di luar,” jelas Sari.

Salah satu pengunjung, Suryati mengaku menikmati acara ini terlebih bisa membeli sembako lengkap dengan harga murah. Hanya dengan Rp30.000 sudah mendapatkan beras, telur, minyak goreng dan masih banyak lagi lainnya.

“Kalau dihitung-hitung bisa lebih dari Rp50.000. Ini benar-benar sangat membantu, khususnya harga sembako akhir-akhir ini juga makin naik,” jelas Suryati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya