SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Umat Katolik tiga wilayah keparokian di Gunungkidul menyambut Hari Raya Paskah dengan menggelar pra-Paskah berupa Aksi Puasa Pembangunan (APP). Kegiatan APP 2012 dimulai dengan digelarnya misa umat Rabu Abu di sejumlah gereja paroki dan wilayah stasi di Gunungkidul.

“Umat sudah bersiap menyambut misa Rabu Abu untuk memulai pekan pertama pra-Paskah,” kata Ketua Dewan Paroki Santo Petrus Kanisius Wonosari, Galih Sapto Nugraha, Senin (20/2).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Menurut Galih, masa APP mewajibkan umat Katolik untuk menjalankan puasa dan masa pantang hingga Paskah tiba. Tahun ini, APP 2012 mengambil tema Umat Katolik Sejati Harus Peduli dan Berbagi.

Di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari misa Rabu Abu akan digelar tiga hari mulai Selasa (21/2) pukul 17.30 WIB dan disusul dua kali misa serupa pada Rabu (22/2) pukul 05.30 dan 08.00 WIB.

Galih menambahkan digelarnya misa Rabu Abu mulai sore ini sebagai tata laksana liturgi yang merata untuk sejumlah wilayah stasi dan paroki. Masa APP, lanjut dia, merupakan momentum penting bagi umat Katolik untuk menyiapkan diri menyambut perayaan tiga hari besar Paskah yang jatuh pada minggu pertama April mendatang.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya