SOLOPOS.COM - Ribuan pelajar SMA, MAN dan sederajat mengikuti doa bersama untuk menghadapi Ujian Nasional (UN), di Masjid Agung Wates, Rabu (8/4/2015). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Ribuan pelajar di Kulonprogo melakukan doa bersama sebagai persiapan Ujian Nasional (UN)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Ribuan siswa sekolah menengah atas dan sederajat mengikuti doa bersama di Masjid Agung Wates, guna menghadapi ujian nasional, Rabu (8/4/2015).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Doa bersama tersebut dilakukan guna menunjang kesiapan mental dan fisik para pelajar dalam menghadapi ujian nasional yang akan digelar Senin (13/4/2015) mendatang.

Sekitar 3.000 pelajar SMA, MAN sederajat se-Kulonprogo tampak khusuk mengikuti doa bersama yang digelar Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPPNU). Prosesi doa bersama  tersebut berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan Al Quran, dzikir dan tausiyah.

Koordinator Doa Bersama yang juga Sekretaris IPNU Kulonprogo Musonnif mengatakan,kegiatan ini akan memberikan motivasi dan kesiapan mental para siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan keyakinan para pelajar.

“Agar saat pelaksanaan ujian nanti, para siswa tidak hanya meyakini kemampuan diri sendiri. Tetapi juga meyakini sepenuh hati, melalui doa untuk membantu mereka lebih tenang dalam mengerjakan soal,” ujar Musonnif.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo juga turut memberikan motivasi kepada para pelajar. Hasto mengatakan, melalui kegiatan doa bersama ini, para siswa diharapkan semakin siap menghadapi ujian kelulusan. Dia menegaskan, agar para pelajar lebih menyiapkan diri lahir dan batin.

“Bagaimanapun juga, ujian nasional bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti. Apabila setiap siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik, maka pasti ujian dapat dihadapi dengan baik dan hasilnya akan baik juga,” tandas Hasto.

Yuliana Rafika Putri, salah satu siswi dariSMK Maarif 3 Wates mengatakan, doa bersama ini memberikan kekuatan agar saat mengerjakan ujian tidak grogi dan lebih tenang. Dia pun berharap, dalam mengerjakan soal bisa lebih yakin dan hasil nilai nantinya dapat memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya