SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

UN 2016 di Sleman tak bisa diikuti oleh Novelina, siswi Sekolah Menengah Atas Pangudi Luhur Jogja karena ia menderita DBD

Harianjogja.com, JOGJA-Berdasarkan hasil evaluasi Ujian Nasional (UN) 2016, sementara diketahui satu orang siswa akan mengikuti UN Susulan pada 18 April 2016 mendatang.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kepala Sekolah Menengah Atas Pangudi Luhur Jogja Andreas Mujiyono menuturkan satu peserta UN yang diajukan mengikuti Ujian Nasional Susulan tersebut bernama Novelina, siswi kelas XII IPS. Siswi tersebut tidak dapat mengikuti UN pada Senin (4/4/2016) dikarenakan menderita sakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Andreas menjelaskan pada awalnya yang bersangkutan ingin tetap mengikuti UN sesuai jadwal, namun dokter yang merawat di Rumah Sakit menyarankan agar ia tetap mendapatkan perawatan.

“Kami tidak bisa memfasilitasi UN di Rumah Sakit karena tipe ujian kami Computer Based Test, untuk hari kedua kami masih akan menunggu perkembangan kesehatan yang bersangkutan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja Edy Heri Suasana mengungkapkan ada dua orang peserta Paket C yang mengerjakan soal UN Pendidikan Kesetaraan di Lapas Wirogunan, Jogja. Dalam mengerjakan soal UN, ia berada dalam pengawasan dari Dinas Pendidikan maupun pihak Lapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya