SOLOPOS.COM - Ilustrasi sekolah.(JIBI/Dok)

UN SMP 2015 di Kulonprogo dipastikan berkurang satu peserta karena meninggal dunia

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 6.167 orang terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Kulonprogo pada 4-7 Mei mendatang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Namun, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kulonprogo memastikan ada satu orang yang mengundurkan diri.

Kasubag Perencanaan Dindik Kulonprogo, Taryono mengungkapkan, siswa tersebut berasal dari MTs Ma’arif Wates. “Dia dianggap mundur dari UN karena meninggal dunia. Ini infonya ada dua siswa lagi yang mengundurkan diri karena sakit tapi masih akan kami verifikasi dulu,” ujar Taryono, Senin (27/4/2015).

Taryono lalu menjelaskan, persiapan UN SMP telah ditangani panitia pelaksana UN di tingkat kabupaten, subrayon, dan sekolah penyelenggara. “Pengawas ujian juga sudah siap. Sistemnya sama seperti tahun lalu. Ada dua orang pengawas silang untuk setiap ruangan,” katanya.

Setiap sekolah subrayon juga siap menerima soal yang akan didistribusikan pada Sabtu (2/5/2015) nanti. “Soalnya langsung dikirim dari provinsi ke 12 subrayon di setiap kecamatan. Semoga besok semuanya lancar,” ucap Taryono.

Terkait banjir yang melanda Kulonprogo pada akhir pekan lalu, Taryono yakin hal itu tidak berdampak besar bagi persiapan UN SMP. “Tidak banyak sekolah yang kebanjiran. Namun, jika terpaksanya ada banjir, kita carikan kelas atau lokasi lain yang lebih tinggi sehingga siswa tetap bisa mengikuti ujian,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya