SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

UN SMP 2015 siap dihadapi oleh ribuan pelajar di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja Edi Heri Susana menyatakan, sebanyak 11.000 siswa siswi SMP/ MTs siap mengadapi ujian nasional (UN) yang akan diselenggarakan pada 4-6 Mei mendatang.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Edi mengatakan, 11 ribu siswa itu terdiri dari 66 SMP/ Mts se-Kota Jogja. “Persiapan sudah matang, latihan-latihan cukup,” kata dia saat ditemui usai menghadiri pameran tanaman hidroponik di Markas Kodim 0734 Jogja, Minggu (26/4/2015).

Selain kesiapan pelajar, Edi memaparkan, disdikpora Kota Jogja juga sudah menyiapkan tahapan jelang UN, baik daftar pengawas, sub rayon (pokja). “Tahapan sudah on the track,” katanya.

Edi juga menyatakan, ujian nasional tahun ini semua berbasis paper based test (PBT). Pemerintah Kota Jogja akan mengusulkan UN SMP berbasis komputer atau computer based test (CBT). Ada enam SMP Negeri yang diajukan untuk ujian berbasis komputer, tahun depan.

Usulan tersebut diakui Edi segera dimasukkan dalam APBD 2015 untuk pengadaan komputer dan laboratorium serta jaringan internet. Ia meyakini ujian berbasis komputer lebih mudah dan efesien .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya