SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

UNBK 2016 di SMPN 5 Jogja, sekolah menyediakan alat tulis

 

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Harianjogja.com, JOGJA-Untuk mengantisipasi kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), sekolah menyediakan alat tulis untuk siswa.

Seperti dikemukakan oleh Kepala SMP Negeri 5 Jogja Suharno pada Senin (9/5/2016), mereka menyediakan alat tulis seperti pensil, pena dan kertas yang sekiranya akan dibutuhkan saat ujian. Hal itu ia lakukan mengingat di era sekarang, alat tulis tersebut dilengkapi fungsi lain seperti kamera.

“Ballpoint saja ada yang dilengkapi kamera kecil, kalau sampai masuk kelas, bukan tidak mungkin soal atau yang terjadi dalam ruang ujian dapat terekam. Jadi siswa masuk kelas tidak membawa apapun,” ujarnya.

Sementara itu Waka Kurikulum SMP N 8 Jogja Sutarto menyebutkan, di sekolah terdapat sebuah ruang transit, di sana anak meletakkan tas, dan semua barang bawaan. Sehingga mereka tidak membawa apapun ke dalam kelas, bahkan pengawas juga tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi jenis apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya