SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional yang dilaksanakan dengan sistem computer based test atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Dok.)

UNBK di SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia mundur beberapa menit karena gangguan jaringan

Harianjogja.com, KULONPROGO -Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari kedua di SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia (CSI) sempat diwarnai gangguan jaringan, Selasa (5/4/2016). Namun, ujian tetap berlangsung lancar meski tertunda beberapa menit.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Peserta UNBK di SMK Kesehatan CSI, Fitriana Nurcahyaningsih mengatakan, gangguan jaringan terjadi sebelum siswa mulai mengerjakan soal. “Jaringannya tadi putus. Sempat cemas tapi tadi cepat teratasi,” ungkap Fitriana, beberapa saat setelah keluar dari ruang ujian.

Fitriana mengaku gangguan jaringan tersebut tidak berpengaruh terhadap waktu mengerjakan soal. Jatah waktunya tidak berkurang karena gangguan terjadi sebelum peserta membuka soal di komputer. Meski demikian, dia berharap kendala teknis serupa tidak kembali terjadi pada hari berikutnya.

Gangguan jaringan pada pelaksanaan UNBK dibenarkan Kepala SMK Kesehatan CSI, Dyah Puji Lestari. Dia mengatakan, ujian sesi pertama terpaksa mundur kurang dari 10 menit.

“Tadi sempat ada trouble tapi saya kurang paham. Mungkin servernya down walau sudah ada UPS [Uninterruptible Power Supply],” kata Dyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya