SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional yang dilaksanakan dengan sistem computer based test atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Dok.)

UNBK 2015 di SMPN Jogja mundur 15 menit

Harianjogja.com, JOGJA-UNBK SMP 2016 di Kota Jogja diwarnai dengan waktu ujian yang mundur hingga 15-20 menit di SMP N 5 Jogja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Waka Kurikulum SMP N 5 Jogja Abdurrahman menyebutkan, mundurnya ujian sesi satu dikarenakan pada pukul 04.30 WIB, sekolah baru mendapat kabar dari pihak kementerian untuk mengganti aplikasi program exambro yang sudah terpasang di komputer, menjadi aplikasi exambro yang baru.

“Jadi kami harus install ulang semua, ketika belum selesai, siswa kami minta menunggu. Setelah diinstall, ujian berlangsung lancar, saat ini [09.40] mereka sudah selesai dan bisa pulang,” kata dia, Senin (9/5/2016).

Sementara Kepala SMP N 8 Jogja Nuryani Agustina menuturkan, sekolah tidak mendapat kendala dalam menginstall ulang exambro yang baru, terlebih sekolah didukung adanya 5 teknisi dan 5 proktor di sekolah.Ujian berlangsung tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya