SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)

Telkom menyiapkan 12 unit genset portable untuk mengatasi permasalahan jaringan

Harianjogja.com, JOGJA—Telkom dan PLN siap mengawal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) yang akan dimulai pada Senin (3/4) ini. Telkom menyiapkan 12 unit genset portable untuk mengatasi permasalahan jaringan jika listrik padam.
Manager Access Maintenance & Optima Telkom Witel Jogja, Dwi Happy, menegaskan kesiapan Telkom itu dalam mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk siswa SMK di DIY. Selain menyiapkan petugas, Telkom menyiapkan genset portable untuk mengantisipasi listrik mati saat ujian berlangsung.
“Penyediaan genset portable ini dilakukan agar dapat terus menjaga kestabilan jaringan internet pada beberapa tempat,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Minggu (2/4). Untuk petugas maintenance nya, Telkom sudah menyiapkan 80 orang untuk mengawal jalannya ujian.
Dari PLN, Humas PLN Area Jogja, Kardiman Paulus, mengatakan akan menjaga pasokan listrik di wilayah DIY. Kantornya bakal meminimalkan kegiatan pemeliharaan listrik secara berkala. Sekolah pun diimbau menyiapkan generator set sebagai antisipasi gangguan kelistrikan di luar jangkauan PLN.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya