SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/ dokumen)

Harianjogja.com, JOGJA-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro berencana menambah sejumlah fasilitas untuk mempercantik dan mengurangi kekumuhan wilayah Malioboro sebagai tempat wisata. Salah satunya menambah tempat sampah dan bangku taman yang mulai rusak.

Namun, UPT masih menunggu dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) turun pada November nanti. Untuk tempat sampah yang saat ini berjumlah 50 buah merupakan bantuan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami dilema mau menambah jumlah tempat sampah. Semakin ditambah, komunitas dan masyarakat sekitar Malioboro malah turut menjadikan tempat sampat tersebut sebagai TPS,” ujar Ari Suryani, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Malioboro, ditemui belum lama ini.

Padahal, lanjut Ari, tempat sampah yang saat ini berada di sepanjang Malioboro sengaja diperuntukkan bagi wisatawan, bukan komunitas atau warga sekitar.

“Kami juga berniat mengganti kursi di sepanjang Malioboro juga sudah tidak layak,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya