SOLOPOS.COM - Poster Jogja Coplo Fest yang rencananya diselengarakan 1-2 Juli di Stadion Maguwoharo tapi semua artisnya mengudurkan diri. - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo memastikan pihaknya tidak memberikan izin kepada panitia acara Jogja Koplo Fest 2023. Sehingga dipastikan pada Sabtu-Minggu (1-2/7/2023) tidak ada acara apapun di Stadion Maguwoharjo.

Rencananya konser musik Jogja Koplo Fest 2023 bakal digelar pada Sabtu-Minggu (1-2/7/2023).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumali, mengatakan hingga Jumat (30/6/2023) siang, panitia Jogja Koplo Fest tidak mengambil izin rekomendasi penggunaan stadion tersebut. Padahal, pihaknya telah menyampaikan kepada panitia acara untuk mengambil izin rekomendasi sejak sepekan lalu.

“Kemarin sempat mau diambil, tapi kami cek orangnya beda dengan yang mengajukan izin. Maka tidak kami berikan,” kata dia, Jumat.

Sumali menuturkan izin rekomendasi ini diperlukan pengguna Stadion Maguwoharjo untuk diteruskan ke pihak kepolisian. Dari surat rekomendasi ini akan digunakan untuk mengurus izin keramaian di kepolisian.

“Tapi sampai sekarang tidak diambil [surat rekomendasi] maka kami tidak berikan izin saja sekalian, daripada hal tidak diinginkan terjadi,” jelas dia.

UPT Stadion Maguwoharjo, jelas Sumali, sebelumnya juga ditelpon Polda Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menanyakan gelaran Jogja Koplo Fest.

“Kami diminta untuk lebih berhati, hati,” ujar Sumali.

Lebih lanjut, dia menuturkan panitia Jogja Koplo Fest juga belum membayar uang sewa Stadion Maguwoharjo sepeserpun.

“Belum dibayar sama sekali, memang pembayarannya sebelum panitia loading barang masuk harus dibayar lunas. Tapi biasanya ada yang DP uang muka tapi ini belum sama sekali,” terang Kepala UPT Stadion Maguwoharjo itu.

Sumali memastikan pada Sabtu dan Minggu besok tak ada gelaran acara apapun di Stadion Maguwoharjo.

“Sabtu Minggu besok tak ada kegiatan pengerahan massa di Stadion Maguwoharjo, termasuk Jogja Koplo Fest karena tidak kami izinkan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seluruh pengisi acara Jogja Koplo Fest juga sudah mengundurkan diri dari gelaran tersebut. Semua artis tersebut adalah Guyon Waton, Bandar Karaoke, Ndarboy Genk, Ngatmombilung, Pendhoza, Lavora, Aftershine, dan Wawes, NDX AKA, Mr Jono Joni.

Dua penampil yang terakhir membatalkan kehadiran mereka adalah NDX AKA dan Mr Jono Joni melalui akun Instagram masing-masing. Hingga kini belum ada pengumuman resmi dari Jogja Koplo Fest maupun Juwana Creative atas gelaran tersebut yang tinggal dua hari kedepan.

Redaksi Harian Jogja (Solopos Media Group) mencoba mengonfirmasi pada Jogja Koplo Fest dan Juwana Creative tapi belum mendapat respons.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul H-1 Jogja Koplo Fest, Stadion Maguwoharjo Tak Beri Izin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya