SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos.com)

Ilustrasi (JIBI/Solopos.com)

SLEMAN—Verifikasi Bakal Calon Legislatif di Kabupaten Sleman mencatat sebanyak 494 nama resmi mendaftar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 ke KPUD Kabupaten Sleman. Mereka diusung oleh 11 partai politik, diantaranya PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, Nasional Demokrat, PKB, Golkar, Hanura, PDIP, PBB, dan PPP.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Divisi Humas KPUD Sleman, Hazwan mengatakan setidaknya ada tiga bacaleg yang tidak memenuhi kriteria umur. Tiga bacaleg itu dari Partai Golkar, Nasdem dan Hanura.

“Mereka bertiga belum mencukupi usia sebagai calon legislatif saat mendaftar. Namun untuk lengkapnya kami akan melaporkan ini pada partai,” jelas Hazwan.

Hazwan mengaku di KPUD Sleman ada satu partai yang tidak menyetorkan daftar nama bakal caleg yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dari 11 partai yang memasukan berkas, tiga diantaranya mengajukan bakal caleg kurang dari 50 orang. Tercatat, Golkar mendaftarkan 45 nama, Hanura 30 dan PBB 19.

Sedangkan untuk syarat kuota caleg perempuan, semua partai sudah memenuhi persyaratan ini. Tertinggi adalah PPP sejumlah 44 persen dari 50 nama calon yang didaftarkan. Sedangkan partai lain rata-rata berkisar 36-42 %.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya