SOLOPOS.COM - Lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang menelan satu korban jiwa di Jalan Raya Pajangan, Dusun Benyo, Sendangsari, Bantul, pada Sabtu (25/2/2023). - Istimewa.

Solopos.com, BANTUL – Kecelakaan maut melibatkan kendaraan Viar dengan Honda Scoopy terjadi di Jalan Raya Pajangan, Dusun Benyo, Sendangsari, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu (25/2/2023) pagi. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia.

Korban meninggal dunia adalah pengendara Honda Scoopy berinisial SN, 51, warga Dusun Kunden, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul. Ia meninggal dunia setelah mengalami luka pendarahan di bagian kepala, mulut, hidung, dan telinga.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Tidak hanya itu, korban juga mengalami patah tulang kaki kanan dan tangan kiri. Korban bun meninggal dunia di lokasi dan jenazah langsung dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengungkapkan kronologi kecelakaan maut antara sepeda motor Viar dengan Honda Scoopy itu. Awalnya, pengendara Honda Scoopy berpelat nomor AB 4467 BN, yakni SN, melaju dari arah Sedayu menuju Pandak dengan kecepatan yang relatif sedang.

“Dari arah berlawanan, atau dari Sedayu menuju Pandak, melaju kendaraan bermotor Viar berpelat nomor AB 3866 AB yang dikendarai Sumaryono, warga Plambingan, Triwidadi, Pajangan. Pengendara Viar itu bermaksud mendahului mobil Honda Jazz. Namun, karena jarak terlalu dekat dan tidak berhati-hati maka, maka menabrak pengendara Honda Scoopy,” jelas Jeffry, Sabtu.

Akibat tabrakan itu, pengendara Honda Scoopy, sempat terlempar ke parit. Korban pun langsung meninggal di lokasi sebelum mendapat pertolongan.

Berdasarkan data Polres Bantul, tingkat kecelakaan maut di wilayah Bantul tergolong tinggi sepanjang 2022. Angka kecelakaan lalu lintas di Bantul pada 2022 mencapai 2.522 kejadian, atau lebih banyak daripada tahun sebelumnya, yakni 1.917 kejadian.

Dari jumlah laka itu, sebanyak 162 orang meninggal dunia. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp1,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya