SOLOPOS.COM - Ilustrasi kejahatan jalanan atau yang populer di Jogja dengan sebutan klitih. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SLEMAN — Aksi klitih kembali meresahkan masyarakat di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Aksi klitih di Berbah, Sleman, terekam dalam video dan viral di media sosial.

Video virla yang diunggah di Instagram @merapi_uncover itu menunjukkan sebuah sepeda motor yang dikendarai terduga pelaku klitih sedang mengebut dan satu pemboncengnya terseret. Kemudian di belakang motor itu ada dua sepeda motor yang menyusul yang diduga sedang mengejar rombongan tersebut.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pada video yang berbeda tampak massa sedang menangkap salah satu rombongan tersebut. Mereka kesal dengan ulah para remaja klitih yang membuat resah warga di Berbah.

“Apakah sudah ada info LSM penanganan KLITIH? Luar biasa meresahkan apalagi di Bulan Ramadhan,” tulis salah satu akun di kolom komentar.

“Pasang foto pelaku disetiap tempat, jika hukum penjara tidak membuat jera..,” tulis akun lainnya yang juga mengungkapkan kekesalannya terhadap aksi klitih.

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto, mengatakan sekelompok remaja terlibat pertikaian dengan warga di Bejilan, Kalitirto, Berbah, Sleman, Minggu (16/4/2023) dini hari. Sejumlah remaja yang diketahui sempat mengayunkan sabut itu diamankan warga karena diduga pelaku klitih.

Ia menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika sekelompok remaja yang terdiri dari 12 orang yang mengendarai enam motor melintas di daerah Bejilan sekitar pukul 01.00 WIB.

Sampai di dekat sebuah angkringan, para remaja itu berhenti karena merasa ada yang melemparinya.

“Jadi mereka bereaksi, berhenti. Kebetulan ada angkringan, berbalik dan berkata keras menegur orang di angkringan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Warga yang berada di dalam angkringan pun merespons hal tersebut dengan keluar angkringan dan melihat para remaja itu mengayunkan benda seperti gir. Mereka pun meneriaki para remaja itu ‘klitih’.

“Karena ketakutan, para remaja ini hendak melarikan diri, bahkan ada satu yang sempat terseret motor temannya sendiri,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Viral Aksi Klitih di Berbah Bikin Resah Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya