SOLOPOS.COM - Cucu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gustilantika Marrel Suryokusumo, saat makan di sebuah warung angkringan di Kota Jogja. (Instagram @danangpurwoko.id)

Solopos.com, JOGJA — Cucu Raja Keraton Jogja, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gustilantika Marrel Suryokusumo, mendadak menjadi sorotan publik. Hal ini setelah video dirinya saat makan di sebuah angkringan di trotoar viral di media sosial.

Video cucu Sultan Jogja yang tengah makan di angkringan itu kali pertama dibagikan akun @danangpurwoko.id di Instagram.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Jarang terekspos, Cucu SULTAN terciduk sarapan di angkringan.. haaaa.. koyokke siap2 meh ngegas ni mas @marrel.sk ??,” tulis akun @danangpurwoko.id dalam unggahannya.

Baca juga: Mengenal Worro H Astuti, Sosok di Balik Rahasia Cantik Putri Kraton Jogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Danang Purwoko R (@danangpurwoko.id)

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik itu, Marrel terlihat makan dengan santai, sambil lesehan beralaskan tikar di trotoar. Ia juga tampak santun melayani pertanyaan sejumlah orang yang kaget melihat kehadirannya.

Bahkan, dalam video itu Marrel juga terlihat santun saat memesan minuman kepada penjual angkringan. “Bu, es tehe setunggal gih [bu, es tehnya satu ya],” ujar Marrel.

Sang penjual pun tidak tahu menahu jika yang tengah makan di warung angkringannya tersebut merupakan cucu Raja Keraton Jogja, Sri Sultan HB X.

Mbak, ngertos mboten niku putune Sultan [mbak, tahu enggak itu cucunya sultan],” tanya perekam video kepada penjual angkringan.

Penjual angkringan itu pun mengaku tidak tahu jika sosok yang tengah makan di warung angkringannya adalah cucu dari Raja Jogja. “Mboten ngertos kulo [enggak tahu saya],” ujar penjual tersebut.

Baca juga: Sultan HB X Siapkan Sesuatu yang Buat Malioboro Tetap Menarik Tanpa PKL

Video cucu Sultan Jogja yang makan angkringan itu pun saat ini sudah tayang 3.277 sejak diunggah tiga hari lalu.

Video itu pun mendapat banyak respons dari netizen. Banyak yang kagum dengan sosok cucu Sultan Jogja itu karena tidak segan untuk berbau dengan masyarakat kecil dan makan di warung angkringan yang dengan beralas tikar di trotoar.

Calon pemimpin ??,” tulis akun @yudikarmanto.

Titip jogja mas, tetap berhati nyaman,” sambung akun @irwansusilo.

Ini baru luar biasa,,, calon pemimpin masa depan yg merayat,,” respons akun @multigunaharja.

“Sehat2 selalu nggih mas ..,” tulis akun @update.jogjaselatan.

Ttep wae ganteng…arepo maem e sego kucing…,” tulis akun @memy_reyfaj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya