SOLOPOS.COM - Ilustrasi ancaman sajam. (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SLEMAN — Sebuah video yang memperlihatkan aksi kejahatan jalanan yang dilakukan sejumlah remaja di Ring Road Utara, tepatnya di dekat Markas Polda (Mapolda) DIY, Sleman, viral di media sosial.

Dalam video yang kali pertama diunggah akun media sosial (medsos) X, @Merapi_Uncover itu terlihat sejumlah remaja yang mengendarai sepeda motor berjalan secara zigzag sambil mengayunkan senjata tajam. Dalam video itu juga dijelaskan jika peristiwa itu terjdi di dekat Pakuwon Mall atau sekitar Mapolda DIY. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (28/12/2023) dini hari atau sekitar pukul 02.25 WIB.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Hingga kini unggahan akun X @Merapi_Uncover itu pun sudah dilihat 293.000 kali dan mendapat 356 komentar.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY, Kombes F.X. Endriadi, membenarkan peristiwa sejumlah remaja yang mengayunkan senjata di dekat Mapolda DIY yang viral di medsos itu. Hal itu turut dibuktikan dengan adanya laporan yang masuk ke polisi.

“Ada satu korban dan sudah ada laporannya,” ujar Endriadi, Kamis.

Menurut dia, berdasarkan laporan yang masuk, kejadian pada Kamis dini hari. Korban mengalami luka sabetan senjata tajam. “Sekarang sudah dimintakan visum terkait dengan luka akibat sabetan ini,” katanya.

Menurut dia, kasus ini hingga sekarang masih dalam penyelidikan. Berdasarkan penyelidikan sementara diketahui pelaku lebih dari dua orang.

“Pelaku berboncengan dan sekarang masih dalam proses pengungkapan kasus untuk menangkap pelaku kejahatan jalanan ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya