SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian saat memeriksa pengemis berpura-pura lumpuh yang viral di medsos. - Instagram.

Solopos.com, JOGJA — Aksi seorang pria berpura-pura lumpuh dan menjadi peminta-minta di Jalan Pasar Kembang, Kota Jogja, viral di media sosial. Diketahui pria tersebut berinisial AGP, 50, warga Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Dalam video yang beredar, salah satunya diunggah di akun Instagram @merapi_uncover tampak seorang pria mengenakan pakaian warna gelap menyeberang dari arah selatan Jalan Pasar Kembang, melewati tali pembatas larangan parkir. Setibanya di trotoar samping Loco Cafe kemudian terlihat duduk dan membersihkan trotoar di titik tersebut dengan peralatan seadanya.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Setelah ada banyak orang melintas di sepanjang trotoar dari arah Stasiun Tugu, tampak pria ini mengulurkan tangannya sebagai pertanda meminta-minta dengan posisi seperti layaknya orang lumpuh.

Saat hujan turun, kemudian pria ini beranjak dari lokasi mengemis mencari tempat berteduh. Setelah hujan reda, pria ini kembali terekam CCTV berjalan dari seberang Jalan Pasar Kembang dan Kembali duduk bersimpuh di tempat sebelumnya ia mengemis.

Pada video berikutnya tampak pria tersebut berangkat lebih pagi dan menuju lokasi tempat mengemis. Akan tetapi belum lama kemudian tampak seorang pria bermotor yang berhenti di dekat pembatas parkir dan memboncengkan pengemis tersebut untuk pergi dari lokasi tersebut.

Aksi pengemis ini pun mengundang reaksi banyak warganet.

“Ternyata saya tertipu dengan sosok bapak” trsbut…. Mugi” panjang umur dan diberi kesehatan njjih Pak… Sing bales, Gusti Allah njjih Pak,” tulis warganet di kolom komentar.

Atas kejadian yang viral di media sosial itu, aparat dari Polsek Gedongtengen pun mengamankan pria paruh baya yang berpura-pura lumpuh dan menjadi pengemis tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan, pria tersebut berinisial AGP, 50, asal Banguntapan, Bantul.

“Jajaran Reskrim polsek Gedongtengen mengamankan pengemis yang pura-pura lumpuh di barat Loco Cafe Jl. Pasar Kembang Ypgyakarta,” seperti yang dikutip dari akun Instagram resmi Polsek  Gedongtengen @polsekgedongtengen.

Pengemis tersebut diamankan petugas pada Minggu (9/7/2023) pagi. Saat diamankan, pria itu kemudian diberikan arahan serta pengertian terkait tindakan yang dilakukannya. Petugas kemudian diminta tidak mengulangi perbuatannya itu lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya