SOLOPOS.COM - Tangkapan layar seorang pengemudi becak motor dikejar warga di kawasan Malioboro, Jogja, Minggu (23/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com. JOGJA — Peristiwa kejar-kejaran antara pengendara becak motor dengan warga terjadi di kawasan Malioboro, Kota Jogja, Minggu (23/7/2023) malam. Aksi kejar-kejaran itu pun viral di media sosial.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak seorang pria yang mengemudi becak motor (betor) melaju dari arah utara ke selatan di kawasan Malioboro dengan kecepatan tinggi. Sementara sejumlah orang terlihat mengejar pengemudi bentor tersebut.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Saat ini, pengemudi bentor yang melaju ugal-ugalan di jalan Malioboro itu telah diamankan oleh pihak kepolisian Polresta Jogja.

Dikutip dari akun Instagram resmi Polresta Jogja @polresjogja, Senin (24/7/2023), petugas Satreskrim Polresta Jogja telah mengamankan seorang pengemudi bentor berinisial AB, 43, warga Wirobrajan, Kota Jogja.

Pengemudi bentor itu diamankan karena membuat resah masyarakat dan bahkan sempat menabrak penjual makanan cilok di kawasan tersebut. Ternyata AB mengemudikan bentornya dalam kondisi mabuk.

“Menurut hasil keterangan, AB mengemudikan bentornya dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Dalam kondisi mabuk, AB mengarah ke selatan dan menabrak penjual cilok yang mengendarai sepeda ontel,” seperti yang dikutip dalam unggahan @polresjogja.

Setelah penjual makanan cilok ditabrak, kemudian penjual cilok itu mengejar pengemudi bentor bersama para warga. Pengemudi bentor sempat akan dihajar warga. Hingga akhirnya pelaku diamankan pihak kepolisian.

“Untuk menghindari amukan massa yang lebih banyak, selanjutnya pengemudi bentor diamankan oleh Polsek Gedongtengen ke Polresta Yogyakarta dan guna pemeriksaan.”

Menurut keterangan pengemudi bentor, sebelum mengendarai bentornya, ia sempat meminum minuman keras jenis ciu. Ia meminumnya sendirian di pangkalan becak motor. Dalam kondisi mabuk, ia nekat mengendarai becak motornya di jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya