SOLOPOS.COM - Proses pelepasan cincin Ndarboy Genk oleh petugas Damkar Bantor di Kantor Damkarmat BPBD Bantul, Rabu (1/3/2023). (Harianjogja-Dok. BPBD Bantul)

Solopos.com, BANTUL — Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dibuat heboh dengan kedatangan penyanyi campursari yang tengah naik daun, Ndarboy Genk, Rabu (1/3/2023).

Meski demikian, kedatangan musisi asal Bantul itu bukan untuk menghibur dengan tembang-tembang hitsnya melainkan untuk meminta bantuan dilepaskan cincin yang melingkar di jaarinya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto, membenarkan peristiwa penyanyi bernama asli Helarius Daru Indrajaya itu meminta bantuaan untuk melepas cincin yang melingkar di jarinya. Ia datang ke Kantor Damkar Bantul karena cincin yanag melekat di jari tidak bisa dicopot. Ndarboy Genk datang ke Kantor Damkarmat BPBD Bantul setelah mendapat arahan dari anggota PMI Bantul pada Rabu kemarin.

“Kedatangan Ndarboy karena cincin di jarinya tak bisa lepas. Cincin sudah lama terpasang sampai jarinya membengkak,” katanya, Kamis (2/3/2023).

Proses pelepasan cincin yang melekat di jari manis kanan Ndarboy, lanjut Irawan, tidak membutuhkan waktu lama. Berbekal gerinda mini dan tang, para personel pun memotong cincin dengan sangat berhati-hati agar yang bersangkutan tidak mengalami luka atau kesakitan.

“Sekitar 10 menitan selesai, karena bahan emas jadinya empuk,” ujarnya.

Dikutip dari akun Instagram Damkarmat Bantul, Ndarboy mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah melepaskan cincin di jarinya yang tak bisa dilepas hingga jari manis kanannya membengkak.

“Sampai abuh [bengkak] ini, akhirnya cincinku mleyok,” kata pelantun tembang Mendung Tanpo Udan itu.

Ia pun sempat melontarkan candaan setelah cincinnya berhasil dilepas dari jarinya. “Ojo nikah meneh. Cincin e wae sik diganti, bojone tetep [Jangan menikah lagi, cincinya saja yang diganti, istrinya tetap],” guraunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya