SOLOPOS.COM - Mi ayam monster. (Instagram/@jajanjogjakarta)

Solopos.com, SLEMAN — Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki segudang kuliner yang menggugah rasa. Salah satu kuliner yang tengah hit adalah mi ayam monster.

Kuliner ini dapat ditemui di warung Mie Ayam Afui yang berlokasi di Jl Tambak Bayan, Dukuh Janti, Desa Catur Tunggal, Kabupaten Sleman, Jogja.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Mi ayam ini sebenarnya menggunakan bahan yang sama seperti mi pada umumnya. Yang membedakan dari mi ayam lain yakni porsi dan isinya. Seporsi mi ayam monster dibanderol Rp25.000 seperti yang terkuak di video akun Instagram @jajanjogjakarta.

Selain mi ayam porsi monster, warung di Sleman, Jogja, ini juga menyediakan porsi biasa. Untuk menikmati mi ayam dengan porsi biasa cukup merogoh kocek Rp11.000. Dengan harga tersebut pembeli sudah mendapatkan paket komplet berisi pangsit dan bakso ikan.

Baca Juga: Unik! Ada Kopi Bakar di Solo, Harganya Cuma Rp8.000

Untuk mi ayam monster ini memiliki porsi yang cukup banyak untuk disantap sendirian. Namun, warung ini malah membuat aturan pembeli mi ayam monster harus memakan kudapan tersebut sendirian. Jika tidak mempu mengahabiskan mi ayam monster ini, Anda dapat membungkus untuk dibawa pulang.

Karya kuliner yang menjadi favorit banyak orang ini kemudian membuat netizen tergugah selera. Netizen pun memberikan pendapatnya di kolom komentar. “Sumpah ini jmn dlu hrg murah dpt byak beneran syurga? @deska_hasanah,” timpal pengguna akun @nyonyaiyk.

“Mie ayamnya kecil dan lembut2 gitu sukaa,” komentar pengguna akun @rmsaungbambu.

Diberitakan Solopos.com 2019 silam, mi ayam paling populer di Indonesia diklaim berasal dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pedagang mi ayam yang menyertakan Wonogiri pada label dagangannya.

Baca Juga: Kuliner Nasi Pecel Legendaris di Telaga Sarangan Magetan, Pernah Coba?

Konon, mi ayam merupakan makanan sehari-hari masyarakat Wonogiri zaman dulu. Sebagai lokasi perdagangan, banyak warga Wonogiri yang menjajakan mi ayam hasil modifikasi dari masakan China.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kuliner Jogja (@jajanjogjakarta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya