SOLOPOS.COM - Pemain TFC (merah) saat berusaha melewati hadangan pemain AM Shiba dalam laga LFAI 2012 di GOR Amongrogo, Senin (312).Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja

Pemain TFC (merah) saat berusaha melewati hadangan pemain AM Shiba dalam laga LFAI 2012 di GOR Amongrogo, Senin (312).Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja

JOGJA—Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, Tiffosi Futsal Club (TFC) asal Jogja harus mengakui keunggulan tamunya, AM Shiba asal Semarang, 1-2, dalam laga perdana Liga Futsal Amatir Indonesia (LFAI) 2012 Wilayah IV Grup A di GOR Among Rogo, Senin (3/12).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Di laga perdana, kedua tim itu memang tak bisa tampil lepas. Hal itu terlihat dari pemainan keduanya yang cenderung tertutup dan ekstra hati-hati. Akibatnya, bola pun lebih banyak dimainkan dari kaki ke kaki tanpa ada serangan yang membahayakan.
Meski begitu, TFC lebih dulu unggul melalui gol cepat yang dicetak Bachtiar Bahrul ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

TFC terus menciptakan peluang melalui tendangan keras para pemainnya seperti Aditya Firmansyah, Bachtiar Bahrul, maupun Vernandes Wijaya. Namun kegemilangan penjaga gawang AM Shiba, Hendri Haryanto, mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran anak-anak TFC.

Terlalu asyik menyerang membuat anak-anak TFC lengah. AM Shiba mampu mencuri peluang. Di menit 16, anak asuhan Achmad Chairil Anwar berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Frans Allosyus Wakum. Rapuhnya lini belakang TFC kembali dimanfaatkan oleh Heri Kiswanto. Di menit ke 24, pemain bernomor punggung tujuh tersebut berhasil menggetarkan jala gawang TFC yang dikawal Hendri Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya