SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Walikota Jogja Haryadi Suyuti meminta Pasar Malam Perayaan Sekaten yang sedang digelar di Alun-Alun Utara Jogja bebas dari peredaran minuman keras dalam bentuk apapun.

“Saya dukung tindakan dari aparat kepolisian yang sudah mengamankan penjual minuman keras di arena Pasar Malam Perayaan Sekaten. Minuman keras di arena sekaten tidak sesuai dengan tema yang ada,” kata Haryadi, Rabu (18/12/2013).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Menurut dia, Pasar Malam Perayaan Sekaten yang mengusung tema harmoni religi, budaya dan ekonomi tersebut seharusnya tidak dikotori dengan peredaran minuman keras.

“Jika ada lagi oknum yang menjual minuman keras di arena Sekaten, maka langsung saja ditindak tegas. Itu yang perlu dilakukan,” katanya.

Haryadi berharap, panitia penyelenggara Pasar Malam Perayaan Sekaten khususnya bagian keamanan bisa terus mengintensifkan pemantauan terhadap peredaran minuman keras di Alun-Alun Utara.

“Tidak hanya di Sekaten saja, pemantauan peredaran minuman keras juga harus terus dilakukan di lokasi-lokasi lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya