SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN–Wahana Walking with Dinosaur di Lesehan Pondok Laras yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 11, menanamkan rasa cinta lingkungan kepada anak-anak. Hal ini tertuang dalam pementasan cerita dengan tokoh Flintstone dan Wilma, si manusia purba.

Pertunjukkan berdurasi 20 menit itu dibuka dengan kehadiran Flintstone yang berlari melihat Wilma, istrinya, sedang menangkar telur Dinosaurus. Pada zaman itu, sosok hewan purba tersebut juga nyaris punah dan harus dilestarikan. Akan tetapi, Flintstone berkeinginan untuk makan telur Dinosaurus. Dengan berbagai cara, ia berusaha mendapatkannya bahkan hingga Dinosaurus yang memiliki telur tersebut marah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terjadilah kejadian menggelikan di antara keduanya. Akhir kisah, Flintstone sadar harus selalu menjaga alam sekitar, termasuk tidak merusak keberadaan hewan yang hampir punah.

Ditemui Harian Jogja, seusai pertunjukkan, salah satu pengunjung, Nursita, 34, mengaku sengaja mengajak kedua anaknya yang masih berusia tujuh dan lima tahun untuk datang ke wahana ini. Selain untuk mengisi liburan, Taman Dino yang terletak di stand pojok belakang Pondok Laras ini, juga memberikan nuansa baru tempat hiburan anak di Jogja.

“Seperti sedang mengajak anak bermain tapi justru malah banyak belajar di sini,” ungkapnya, Jumat (6/7).

Ia mengakui, semenjak dibuka pada 22 Juni 2012 telah dua kali mendatangi wahana tersebut. Dampak yang paling terasa setelah mengikuti pertunjukkan cerita, adalah kedua anaknya ingin sekali mempunyai binatang peliharaan.

Agatha Dyah Ayu, Humas wahana Walking with Dinosaur menuturkan, pertunjukkan di wahana ini sengaja diperuntukkan bagi anak balita sampai dengan usia 12 tahun.

Harga tiket masuk wahana ini sebesar Rp15.000 dan waktu pertunjukkan Flintstone dan Wilma, untuk Senin sampai Kamis diadakan tiga kali, yakni pukul 16.00 WIB, 18.30 WIB dan 20.30 WIB. Sedangkan, Jumat hingga Minggu, digelar lima kali, yaitu, 11.00 WIB, 14.00 WIB, 16.00 WIB, 18.30 WIB dan 20.30. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya