SOLOPOS.COM - Suasana TKP penganiyaan berakibat kematian di depan Indomaret Jl. Hos Cokrominoto, Kemantren Wirobrajan. Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Seorang mahasiswa asing yang meninggal dunia setelah dianiaya sekelompok orang di halaman minimarket Indomaret Jl. HOS Cokroaminoto, Wirobrajan, Kota Jogja, ternyata mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Mahasiswa berinisial EHL itu merupakan warga negara Timur Leste. EHL merupakan mahasiswa baru di UAD.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

EHL tiba-tiba diserang sekelompok orang dan disabet senjata tajam berupa parang, Rabu (31/8/2022) malam. Korban akhirnya meninggal dunia. Menurut teman korban, penganiayaan tersebut merupakan salah sasaran.

Teman korban yang tidak ingin identitasnya disebutkan mengatakan dugaan kuat mengarah pada serangan tersebut salah sasaran. Para pelaku diduga hendak menarik mobil rentalan. Padahal temannya tidak sedang merental mobil.

Baca Juga: Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Buru Pelaku Pembacok Mahasiswa Asing di Jogja

“Jadi, ternyata itu serangan salah sasaran, para pelaku mau menarik mobil rentalan pada seseorang di lokasi yang sama saat teman kami menongkrong dan orang-orang tersebut tidak berhubungan dengan teman kami,” kata dia, Kamis (1/9/2022).

Rombongan pelaku penganiayaan tersebut diperkiraan berjumlah lebih dari 20 orang. Pihak rombongan pelaku dan korban tidak saling kenal.

Dia menyampaikan kronologi kejadian tragis itu bermula sekitar pukul 20.00 WIB, di sebelah temannya menongkrong ada orang lain yang ditanyai sejumlah pelaku tentang mobil MPV. Orang yang ditangai itu dan sebagian pelaku sudah meninggalkan lokasi sekitar pukul 21.00 WIB. Sedangkan korban bersama tiga temannya masih di lokasi.

Baca Juga: Ngeri! Mahasiswa Asing Meninggal Disabet Sajam saat Asyik Nongkrong di Jogja

Kemudian pada pukul 23.00 WIB, rombongan pelaku kembali ke lokasi itu lagi. Setibanya di lokasi, para pelaku ini langsung menyerang para korban dengan membabi buta.

“Selain satu korban meninggal dunia, ketiga teman kami terluka terkena tebasan parang,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul WNA Timor Leste Tewas Dikeroyok, Teman Korban: Salah Sasaran!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya