SOLOPOS.COM - Kontraktor ilustrasi

Kontraktor ilustrasi

KULONPROGO—Gedung Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo mulai dibongkar dan akan dibangun baru. Proses pembongkaran tersebut diperkirakan selesai dalam tiga minggu ke depan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Penawar tertinggi dan ditunjuk sebagai pemenang lelang adalah Miswar, warga Bantul dengan harga penawaran Rp70,2 juta.

Kepala DPPKA Kulonprogo Yurianti mengatakan, proses lelang diikuti penghapusan gedung kantor BKD tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Kulonprogo No.153/2012. Laporan hasil pemeriksaan dan penilaian harga taksiran bangunan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebesar Rp67,3 juta.

“Itu yang mendasari keputusan Bupati No.028/1235/2012 tentang penetapan harga terendah,” ungkap Yurianti kepada Harian Jogja, Kamis (31/5).

Sebanyak 12 surat penawaran telah masuk untuk mengikuti lelang penghapusan gedung tersebut. Lelang bangunan dilakukan Untung Pujianto, Pejabat Lelang dari KPKNL Jogja pada Rabu (16/5) di Gedung Binangun 1, Kompleks Pemda.

Penawar tertinggi dan ditunjuk sebagai pemenang lelang adalah Miswar, warga Bantul dengan harga penawaran Rp70,2 juta. Artinya, lanjut dia, terjadi kanaikan harga limit sebesar Rp2,8 juta atau 4,20% dari harga limit yang ditetapkan sebesar Rp67,3 juta.

“Jadi, barang milik daerah yang masih memiliki nilai ekonomis, dijual melalui proses ini di mana hasilnya nanti disetor ke kas daerah. Setelah ini selesai, baru kewenangan pembangunan di Dinas DPU,” terangnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya