SOLOPOS.COM - Warga berdesakan dalam Jogja Night Carnival di perempatan Tugu, Sabtu (7/10/2017). (Amalia Anggraini/Harian Jogja)

Jogja Night Carnival yang merupakan puncak dari HUT 261 tahun Kota Yogyakarta digelar hari ini

Harianjogja.com,JOGJA-Jogja Night Carnival yang merupakan puncak dari HUT 261 tahun Kota Yogyakarta digelar hari ini Sabtu (7/10/2017) bertempat di Tugu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Acara pada malam hari ini menampilkan pagelaran wayang yang berbeda dari tahun sebelumnya. Malam hari ini turut hadir Gubernur DIY, Sri Sultan HB XI beserta permaisuri Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Acara pada malam hari ini dibuka dengan sambutan dari Walikota Jogja Haryadi Suyuti.

Sejumlah jalan pun ditutup karena pertunjukan dilaksanakan di Jalan Sudirman. Warga pun hanya diperbolehkan menyaksikan dari luar pagar. Meskipun demikian warga tetap antusias, bahkan warga sudah mulai berdatangan semenjak sore. Petugas pun sedikit kewalahan mengatur warga yang memaksa ingin masuk ke area pertunjukan.

Namun ada pula warga yang tetap antusias menyaksikan pertunjukan meskipun hanya dari dari balik layar yang disediakan. Kebanyakan warga memenuhi jalan A.M Sangaji untuk dapat menyaksikan pagelaran dari balik layar.

Seperti yang diungkapkan salah satu penonton, Nining yang lebih memilih lokasi tersebut karena tidak terlalu berdesakan juga dapat melihat dari balik layar yang disediakan.

“Di sini malah kelihatan mbak, kalo dari sana penuh, desak-desakan malah enggak bisa jalan,” katanya.

Sepanjang Jalan A.M Sangaji pun mulai dipenuhi warga yang berjalan kaki dari arah Perempatan Jetis. Karena banyaknya warga yang berdatangan, mulai dari Gereja Santo Imanuel pun ditutup dan hanya diperuntukkan untuk pejalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya