SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen membuka ruang kantor Kepala Desa yang disegel sejak bulan April 2012 lalu dalam suatu aksi protes di Balai Desa, pada Senin (11/6).

Perwakilan Forum Komunikasi Peduli Masyarakat (FKPM) Sambirejo, Hermanto mengatakan, pembukaan segel ruang kantor itu karena Kepala Desa yang sebelumnya menjabat, Warsito, telah dicopot oleh Bupati Gunungkidul Badingah.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Sebelum ada pembukaan ruang segel itu, kami bersama warga, forum, perangkat desa melakukan musyawarah dulu,” kata Hermanto kepada Harian Jogja.

Menurutnya, musyawarah itu membicarakan perihal kemenangan warga atas lengsernya Warsito.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warsito telah ditahan di Rumah Tahanan Kelas II B Wonosari karena kasus dugaan penggelapan dua unit mesin pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian seharga Rp16,5 juta.

Bantuan yang seharusnya diberikan kepada kelompok tani Sentulsari dan Sukorejo itu dijualnya kepada warga Jogja dengan nilai Rp12,5 juta. Sejumlah warga juga mengaku tidak menyukai gaya, sikap dan etika Warsito sebagai Kepala Desa.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya