SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Jumali Puluhan massa melakukan aksi di depan Odmil II-11 Yogyakarta, Jumat (26/7/2013) pagi.

JIBI/Harian Jogja/Jumali
Puluhan massa melakukan aksi di depan Odmil II-11 Yogyakarta, Jumat (26/7/2013) pagi.

Harianjogja.com, JOGJA – Puluhan orang mengatasnamakan Masyarakat Yogya Pendukung TNI-Kopassus-Kawulo Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar aksi demonstrasi di Oditurat Militer (Odmil) II-11 Yogyakarta di Jl Sultan Agung No 28, Pakualaman, Kota Jogja, Jumat (26/7/2013) pagi.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Aksi yang dilakukan tukang becak dan elemen masyarakat lainnya itu digelar sebagai bentuk dukungan terhadap Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Mereka juga menuntut agar Pengadilan Militer dan Odmil membebaskan para pelaku pembantaian Lapas Cebongan tersebut.

Dalam aksinya massa juga membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan, Bebaskan 12 Prajurit Kopassus Dari Segala Tuntutan, Masyarakat Yogyakarta Berhutang Budi Kepada 12 Prajurit Kopassus memohon bebaskan mereka dari segala tuntutan, serta Tolak dan tidak terima jika penjatuhan hukuman berat bagi terdakwa.

Koordinator aksi, Agung Mutharjanto mengatakan Kopassus adalah pahlawan bagi warga Jogja. Pihaknya mendukung aksi pasukan elite tersebut di Lapas Cebongan yang dilakukan beberapa saat lalu.

“Kopassus telah berjasa kepada warga Jogha. Apa yang dilakukan Kopassus sangat bermanfaat. Kami mohon mereka dibebaskan,” katanya.

Adapun akibat aksi tersebut, lalu lintas di jalan yang berada di depan Puro Pakualaman menjadi tersendat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya