SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN–Kecamatan Depok akan menggelar grebeg air Sungai Gajah Wong, di Papringan, Caturtunggal, Depok, Minggu (15/7). Kegiatan yang melibatkan banyak mitra kerja kecamatan Depok ini menjadi model pengelolaan sungai terintegrasi yang pertama di Indonesia.

Camat Depok, Krido Suprayitno menjelaskan, beragam kegiatan mendukung program kali bersih akan dilakukan secara terpadu. Ia tidak menampik saat ini Sungai Gajah Wong tercemar dan memiliki wilayah yang kumuh, sehingga harus segera diperbaiki untuk kesehatan dan keindahan lingkungan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Melalui kegiatan ini kami mengusung kearifan lokal yang melibatkan banyak pihak untuk bekerja sama,” ujarnya, Selasa (10/7).

Ia memaparkan, beberapa kegiatan yang dilakukan dalam grebeg air Sungai Gajah Wong antara lain, pengolahan sampah, penanganan pemanfaatan DAS Sungai Gajah Wong, penyelenggaraan IPAL komunal, pemanfaatan lahan terbatas, dan sebagainya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya