SOLOPOS.COM - bunuh diri ilustrasi

bunuh diri ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Warga Dusun Karangayu, Karangmojo, Gunungkidul akan menggelar ruwatan di rumah salah satu warga pelaku bunuh diri.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kepala Dusun Karangayu, Handriyanto mengatakan, ritual ruwatan digelar untuk membersihkan sekaligus mendoakan korban dan keluarga korban. Ruwatan yang diselenggarakan pada Kamis, (7/6) pukul 12.30 WIB tersebut berupa pementasan wayang dengan dalang Lagiyono dari Ngunut Kidul, Kelor.

“Ruwatan ini berupa pementasan wayang tiga jam dengan lakon Ruwatan Murwokolo oleh dalang Lagiyono. Tujuannya untuk membersihkan secara spiritual sekaligus untuk mendoakan korban dan keluarganya agar diberi ketabahan,” kata Handriyanto kepada Harian Jogja, Kamis (7/6).

Sebelumnya, salah satu warga Karangayu, Ngadirin, 76, ditemukan gantung diri di atap rumahnya menggunakan tali tampar bekas jemuran, Rabu, (6/6) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban dimakamkan pada malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB, tak lama setelah diotopsi oleh dokter yang disaksikan anggota Polsek Karangmojo.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya