SOLOPOS.COM - Beberapa peserta kegiatan bakti sosial tengah menata paket sembako murah dan zakat fitrah yang dibagikan kepada warga Hargorejo, Kokap, Minggu (5/8) (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Beberapa peserta kegiatan bakti sosial tengah menata paket sembako murah dan zakat fitrah yang dibagikan kepada warga Hargorejo, Kokap, Minggu (5/8) (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—SMA 11 Jogja menyediakan paket sembako murah bagi warga tujuh pedusunan Hargorejo, Minggu (5/8).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sukma Aji Pratama, Ketua pelaksana kegiatan bakti sosial SMA 11 mengungkapkan rangkaian kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda tahunan saat Ramadan dan sudah digelar kali kedua di Kokap.

“Kami pilih di sini karena dulu ada guru dari SMA Kokap yang pindah di sekolah kami dan menceritakan keadaan di sini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, SMA 11 bekerja sama dengan mahasiswa KKN UNY, serta SMA 1 Kokap membagikan sekitar 350 paket sembako murah berisi beras, minyak goreng, gila dan sebagainya, kepada masyarakat di sekitar sekolah tersebut.

“Ada 350 kupon yang kami bagikan, satu kupon untuk satu paket yang bisa dibeli dengan harga Rp5.000,” lanjut Sukma.

Selain sembako murah, panitia juga membagikan kupon zakat fitrah sebanyak 300 paket kepada para penghuni pondok pesantren di seputaran Hargorejo.

“Setiap penerima zakat fitrah juga bisa membeli pakaian bekas pantas pakai dengan harga terjangkau sebesar Rp1.000 hingga Rp2.000 per potong tergantung jenis pakaian,” kata dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya