SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO – Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengharapkan dukungan dari warga Kalibawang untuk ikut mendukung proyek bandara di Kulonprogo.

Dia mengungkapkan, meski Kalibawang yang berada di wilayah utara Kulonprogo jauh dari titik rencana pembangunan bandara di bagian selatan Kulonprogo, tapi wilayah itu akan ikut terkena imbas positif adanya bandara di Kota Binangun ini.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Menurutnya, jalur di Kalibawang nantinya akan menjadi ramai lantaran banyaknya calon penumpang pesawat dari daerah Magelang dan sekitarnya.

“Untuk menuju bandara, mereka [calon penumpang] itu pasti akan lewat jalur Kalibawang ini. Jadi otomatis wilayah ini akan menjadi ramai,” terang Hasto, dalam kegiatan safari Ramadan di Desa Banjaroya, Sabtu (27/7/2013).

Berkenaan dengan terpusatnya megaproyek di wilayah selatan Kulonprogo, Hasto mewanti-wanti agar warga di kawasan utara tidak iri hati menyikapi rencana pesatnya pembangunan di wilayah selatan.

“Warga Kulonprogo wilayah utara tidak usah iri, beberapa pembangunan juga telah dilaksanakan di wilayah ini. Pembangunan itu di antaranya proyek air minum senilai Rp12 miliar, PLTMH, pelebaran jalan Suroloyo, perbaikan jalan di wisata Sendangsono dan desa wisata serta embung di Kalibawang juga yang tidak sedikit nilainya ,” terang Hasto.
(JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya