SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Warga miskin di Kulonprogo berkurang sebanyak 342 orang, yakni dari 75.954 menjadi 75.622 orang.

Harianjogja.com, KULONPROGO- Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengukuhkan pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan di Kulonprogo di Gedung Kaca Pemkab Kulonprogo, Senin (12/1/2015).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo Eko Pranyoto menyebutkan, angka kemiskinan di Kulonprogo mengalami penurunan sebanyak 342 orang, yakni dari 75.954 menjadi 75.622 orang.

Menurutnya dengan pengukuhan pengurus IPSM dapat memberikan bantuan yang bagus dalam pendataan dan pendampingan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“IPSM yang merupakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial [PSKS] diharapkan mampu mempercepat pengentasan kemiskinan di Kulonprogo,” ujarnya.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menuturkan kepengurusan yang baru segera menyusun program kerja.

“Dari beberapa program kerja yang akan disusun nantinya diharapkan ada program kerja yang membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan dan permasalahan kesehatan yang ada di Kulonprogo,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya