SOLOPOS.COM - ilustrasi (google-images)

ilustrasi (google-images)

KULONPROGO—Warga Dusun Pulo, Gulurejo, Lendah, bergotong royong menyiapkan pemakaman bagi wanita tidak dikenal yang ditemukan tewas di Dusun mereka Minggu (8/4) lalu. Pertimbangan kemanusiaan menjadi alasan mereka melakukan hal tersebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Ditemui Selasa (10/4) siang, puluhan pria dewasa di dusun tersebut tengah mempersiapkan liang lahat bagi jenazah yang sempat divisum di RS. Dr. Sardjito Jogja. Sejak pagi, mereka bergotong royong menyaipkan lubang dengan peralatan seadanya di pemakaman umum dusun setempat.

Menurut salah satu warga, Senum Sutopo, sehari sebelumnya, mereka diminta oleh petugas kecamatan untuk menyiapkan pemakaman bagi wanita yang meninggal dalam kondisi hamil tersebut. “Karena kejadian ini baru pertama kali kami alami, atas dasar kemanusiaan, warga kemudian bergotong royong menyiapkan pemakamannya,” ungkap dia.

Sesuai rencana, pada Selasa siang, jenazah tersebut dibawa dari Jogja menuju Dusun  Pulo untuk dimakamkan. Malam hari nanti warga akan menggelar kegiatan Yasinan untuk mendoakan jenazah tersebut. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya