SOLOPOS.COM - Ilustrasi jasad bayi (JIBI/Dok)

Solopos.com, BANTUL — Sesosok mayat bayi perempuan menggegerkan warga di Dusun Tanjung, Kalurahan Bangunharjo, Kapanwon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (28/12/2022) pagi. Mayat bayi itu ditemukan di tempat sampah di dusun setempat.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan mayat bayi perempuan itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung bernama Mujirah. Saat itu, ia sedang mencari sampah di lokasi kejadian sekitar pukul 08.30 WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Dalam tong sampah, saksi mendapati tas plastik warna hitam setelah dibuka ternyata berisi mayat bayi, selanjutnya saksi  memberitahukan kepada warga. Kejadian tersebut kemudian di laporkan ke Polsek Sewon,” kata Jeffry.

Atas laporan itu, petugas dari Polsek Sewon kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan diikuti Tim Inafis Polres Bantul serta tim medis dari Puskesmas Sewon II untuk melakukan pemeriksaan terhadap jasad bayi.

Mayat bayi itu terbungkus plastik berwarna hitam dan plastik warna merah. Di dalam plastik berisi mayat bayi dan juga terdapat kain warna hitam dan celana warna hitam.

Baca Juga: Hadeh, Wisatawan di Pantai Parangtritis Banyak yang Buang Sampah Sembarangan

Hadil pemeriksaan terhadap mayat bayi malang itu, disebutkan mayat bayi itu memiliki panjang 45 sentimeter, lingkar perut 31 sentimeter, lingkar kepala 33 sentimeter, dan lingkar paha 14 sentimeter. Di bagian punggung mayat bayi juga ada lebam.

“Umur bayi sudah waktu lahir. Diperkirakan meninggal karena rongga hidung terdapat cairan sehingga susah bernapas,” kata dia.

Mengenai penanganan lebih lanjut, kata dia, mayat bayi perempuan itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki terkait siapa pembuang mayat bayi itu.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Penemuan Mayat Bayi dalam Plastik Tempat Sampah Gegerkan Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya