SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Warga Kaligatel, Tlatar, Wonokerto Turi, Sleman digegerkan sesosok mayat di dalam jurang dengan kedalam sekitar 100 meter, Jumat (12/12/2014) pukul 13.30 WIB.

Korban diketahui adalah Mukiman atau Mbah Kiman, 72, warga Babadan RT 06 RW 17, Girikerto, Turi.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kapolsek Turi AKP Suharno menjelaskan, peristiwa penemuan itu berawal saat salahsatu warga yakni Margono, 53, hendak mengecek saluran air bersih di kawasan jurang Kaligatel.

Beberapa menit kemudian ia bersama seorang temannya yakni Sudaryanto, 52, menemukan sesosok mirip tulang manusia. Setelah dilihat dengan seksama, ternyata sesosok mayat dalam kondisi membusuk.

“Kemudian melapor ke kami dan kami melakukan pengecekan, korban berjenis kelamin laki-laki,” ungkap Suharno, Jumat (12/12/2014).

Ia menambahkan, setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui bahwa korban adalah Mukiman alias Priyo Utomo. Tercatat merupakan warga Babadan RT 06 RW 17, Girikerto, Turi.

Korban meninggalkan rumah sudah sekitar 50 hari yang lalu. Pihak keluarga sudah melaporkan peristiwa hilangnya Mbah Kiman itu ke Polsek Turi. “Korban diduga terpeleset jatuh ke dalam jurang tersebut karena sangat dalam. Selain itu sudah agak pelupa karena sudah tua,” imbuhnya.

Saat ditemukan, lanjutnya, tubuh korban sudah tak berbentuk. Bahkan bagian kepala dan separuh badan sudah nyaris hilang. Hal itu dikarenakan sudah membusuk dan beberapa bagian terbawa arus sungai.

“Yang paling tampak hanya bagian kaki. Selain itu ada baju korban yang masih tersisa di TKP sehingga bisa menjadi penanda identitas korban setelah kami cocokkan dengan keterangan pihak keluarga,” ungkap Suharno.

Sebelum kemudian ditemukan, lanjutnya, sejumlah warga sudah mencurigai adanya mayat di sekitar lokasi jurang itu. Pasalnya kerap ada burung Gagak yang hinggap di area tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya