SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah durian (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemerintah Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang Kulonprogo memberikan kepercayaan kepada para wartawan di Kulonprogo turut menjadi juri dalam Festival Durian di wilayah setempat, Minggu (2/3/2014) besok.

Kepala Desa Banjaroya, Anton Supriyono mengungkapkan, langkah tersebut merupakan apresiasi Pemdes bagi para jurnalis yang selama ini telah mengangkat pamor durian di wilayah itu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Dan kami yakin para wartawan itu cukup punya kejelian dalam hal urusan durian. Mereka (wartawan) pasti pernah meliput durian di wilayah lain, sehingga akan kami minta membandingkan dengan rasa durian di sini,” ujarnya, Jumat (28/2/2014).

Rencananya, dalam kontes itu nanti Pemdes bersama kelompok tani dan paguyuban pedagang durian akan menghadirkan 2500 durian bergaransi. Pembeli yang mendapatkan spesifikasi durian busuk dapat menukarkannya dengan durian yang lebih bagus tanpa diminta tambahan uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya