SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasar sapi (JIBI/Solopos/Dok.)

Waspada Antraks, peternakan Sleman terbukti bebas penyebaran bakteri tersebut

Harianjogja.com, SLEMAN — Wilayah Sleman diklaim bebas dari penyebaran penyakit antraks. Warga dihimbau untuk tidak panik.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Bupati Sleman Sri Purnomo berharap isu penyakit antraks di Sleman disikapi masyarakat dengan bijak. Sejak munculnya kasus penyakit antraks di Kulonprogo, pihaknya bersama instansi terkait sudah melakukan upaya antisipasi. Termasuk menelusuri ada tidaknya potensi penyakit antraks di wilayah Sleman.

Hasilnya, kata Sri, tidak ada laporan yang menyebutkan adanya sapi milik warga maupun kelompok peternak di Sleman yang terserang antraks.
“Sampai sekarang belum ada laporan sapi-sapi warga yang terkena antraks. Itu sudah dilakukan pengecekan dan diperiksa oleh dinas terkait,” kata Sri di Seyegan, Senin (23/1/2017).

Dia berharap, masyarakat tidak panik dan terbius dalam ketakutan. Menurutnya, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah ataupun medis jika penyakit antraks bisa menularkan orang per orang.

“Jadi warga jangan panik. Perlu dipahami, antraks tidak menular dari manusia ke manusia,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya