SOLOPOS.COM - Suasana kemacetan di Pantai Baron, Gunungkidul (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul diserbu warga pada libur tahun baru

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Hari pertama di 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gungkidul mencatat ada 131.849 wisatawan. Dengan jumlah kunjungan ini mampu mendatangkan Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp948.853.850.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul Hary Sukmono mengakui jika jumlah kunjungan di hari pertama tahun 2017 melebihi ekspetasi.

Awalnya pemkab hanya menargetkan kunjungan sebesar 70.000 pengunjung. Namun setelah dilakukan perhitungan angka kunjungan menembus 131.000 wisatawan.

Menurut Hary, kedatangan wisatawan yang melebihi harapan tidak lepas dari momen liburan yang pas. Sebagai dampaknya, pengunjung memadati kawasan wisata di Gunungkidul yang masih didominasi oleh wisata pantai.

“Libur tahun baru kemarin merupakan waktu yang pas, apalagi bersamaan dengan akhir liburan sekolah sehingga banyak pengunjung yang datang. Jadi cuti bersama di hari ini [Senin] banyak digunakan untuk persiapan masuk kerja,” kata Hary kepada wartawan, Senin (2/1/2016).

Dia mengungkapkan, penerimaan PAD di awal tahun yang melebihi target membuat disbudpar semakin optimis dapat meraih target pendapatan sekitar Rp25 miliar pada tahun ini.

“Kita akan terus berusaha. Jika kondisi kondisi liburan seperti di tahun baru maka target PAD bisa tercapai lebih cepat,” tutur pria berkacamata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya