SOLOPOS.COM - Kemacetan sepanjang sekitar satu setengah kilometer di pintu masuk utama TPR Baron, Jumat (1/1) siang. Kemacetan berhasil diurai pada sore harinya. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul untuk jumlah kunjungan mulai normal.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalunlintas Satlantas Polres Gunungkidul Ipda Jarwanto mengatakan penumpukan kendaraan tidak terlihat lagi seiring berakhirnya masa liburan sekolah. Dia pun memprediksi, arus kendaraan yang menuju pantai di hari ini tidak akan sepadat dengan hari-hari sebelumnya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Meski menurun, kami tetap siaga untuk menjaga kelancaran arus,” imbuhnya, Sabtu (2/1/2016)

Sementara itu, Kepala Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan, puncak kunjungan wisatawan yang masuk terjadi pada Jumat (1/1/2016). Di hari ini, jumlah kunjungan yang ada mencapai 64.000 orang dalam sehari, sedangkan di hari-hari sebelumnya berada di bawah angka tersebut.

“Puncak kunjungan ini juga berdampak kondisi lalu lintas yang ada, di mana kendaraan padat dan merayap,” kata Hary.

Dia menambahkan, untuk tingkat kunjungan yang ada di Sabtu kemarin sudah terlihat adanya penurunan. namun demikian, ia belum bisa menyebutkan berapa jumlah pastinya karena masih dalam proses penghitungan.

“Nanti kalau datanya sudah ada pasti akan saya kirim SMS. Yang jelas, kondisi kunjungan sekarang [kemarin] sudah jauh berkurang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya